Copyright 2017 - ISTA

Sistem Informasi bersama-sama dengan teknik informatika, merupakan bidang yang paling cepat berkembang sehingga terjadi pergeseran pada dunia usaha, dunia industri, dan ekspansinya menimbulkan kesempatan lapangan kerja yang luas dalam berbagai sektor bidang. Sistem Informasi meliputi pengembangan sistem informasi, metode dan peralatannya (bahasa pemrograman dan database), manajemen sistem informasi dan rekayasa sistem informasi. 

Program studi Sistem Informasi Institut Sains dan Teknologi Al Kamal menerapkan, mengkaji, dan mengembangkan ilmu yang melandasi rekayasa sistem informasi. Arah kajian keilmuan dari program studi ini mencakup disiplin, proses, teknik dan alat bantu yang dibutuhkan dalam rekayasa sistem informasi yang meliputi tahap perencanaan, pembangunan, implementasi dan pemeliharaan. 

Sistem Informasi Institut Sains dan Teknologi Al Kamal sangat diperlukan di berbagai bidang dunia kerja, terutama dalam menghadapi liberalisasi ekonomi dalam era globalisasi yang tidak terlepas dari dunia infomrasi; sehingga perlu dipersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu berkompetisi dalam setiap aspek, khususnya bidang sistem informasi.